Review My Ride : Yamaha V-Ixion 150 CC Desember 2010

Thursday, March 24, 2011



Hedeh...akhirnya kesampaian juga ni posting motor impian dan juga motor kesayangan gw saat ini.


Disini gw bakal ceritain kenapa ane milih motor ini nih buat ganti'in motor lama gw yang lain dan tidak bukan Honda Grand tahun 1996.
Sebenernya sih cuma pengen si Grand gak capek, soalnya sudah tua juga sih,kasihan...hehe


Tapi karena berhubung si`Grand sama gw da punya hubungan yang erat karena sudah melalui banyak kenangan, dari pertama X jatuh, Di Tinggal lari cewek waktu ketemuan, Maen Kesana kemari sama temen2 sekelas dulu, sampe mencetak rekor motor paling irit dikelas, karena gw ni cuma ngeluarin duit 10rbu buat bensin si`grand selama 4 setengah hari.


Ok. kita tinggalkan soal motor lama, kini kita beralih ke Yamaha V-Ixion 150 CC th 2010.
Langsung saja karena gw belinya akhir tahun 2010 yaitu tepatnya tanggal 06 Desember 2010, So, Ada beberapa Perbedaan nih dari v-ixion yang kemaren2...check this out


Perbedaannya :

  • Striping di design lebih sporty dan tegas,kalo sepintas diliat kaya api yang tajem gt deh..hehe
  • Lampu Depan ( Head lamp )pastinya, lampu depan sangat terlihat beda, karena apa? karena vixion yang generasi 1 & 2 itu lampunya bulet alias bunder. Nah yang baru ini bentuknya lebih sporty gan, katanya sih lebih mahal 400ribu dari lampu yang sebelum-sebelumnya, namanya apa sih tu ,,kayake design V-Ixion Facelips gt.
  • Bentuk Pelindung knalpot juga beda tuh,,,kesane lebih rapi gt dah.
  • Tampilan Mesinnya juga beda.
  • Yang Terakhir yang saya tau sih ban`nya juga beda, uda pake dunlop sekarang.
Nih My vixy dan spg` gw..alias kekasih..hee

Kenapa V-Ixion??


ya memang ini pilihan sulit juga sih, sebelumnya sudah manteb 100%!!
tapi malah waktu sudah manteb,ehh kepincut deh sama motor2 baru sama motor temen!! Hedeh....
butuh waktu sih buat mikir2 juga,,,


Kenapa gw bilang sulit??
karena gw nentuin kandidat motor baru gw itu harus:

  1. Harganya Harus dibawah 20jt`an lah..lebih dkit juga gak pa2.
  2. Harus Motor dari merk2 terkenal kaya' Yamaha ,Honda, Suzuki.
  3. Kereeen dari body dan tegnologinya bro....
  4. Yang pasti Orang tua juga harus wajib suka juga (juragannya nih)
Jd Gw tetapkan kandidatnya adalah : Suzuki New Satria F150, Honda Megapro, Yamaha V-ixion,Bison,Scorpio Z, Minerva Sachs R150VX , dan Honda CBR 150R .

Tahap Penilaian :
  1. Suzuki Satria F-150 : Duh ni motor memang Lagi ngetop deh, skrg byx tuh cowok2 sliweran pake satria,body sih ok,mesin apalagi, Tapi.... g cocok de buat gw, soalnya tu mtor ramping BeGeTe, gw ma mtor tu sama2 rampingnya, gak ada kemajuan dah,,hehe..lagian jalan mau ke`gubug gw itu rusak parah, kasihan kan?? trus ditambah lagi kakak gak suka soalnya boros...gak dapet dah feel nya..
  2. Honda Megapro : Brrr skrng ni cewek2 lagi pd seneng ma cowok yang pake mtor ni. Biasanya mereka blg mtor ni tu " MP " Alias MegaPro. Keren juga sih, lumayan irit juga, tapi kata temen si`MP ini sering brmasalah ma TANGKI!! yaitu sering bocor,,haduh gugur dah ni mtor.
  3. Minerva Sachs R150VX : duh ni mtor body`y bro keren abuizz... Tapi ngapain motor body buat balap naeg gunung?? si kekasih ma ortu juga g suka,jd ni mtor GUGUR.
  4. Honda CBR 150R : Ada nich temen gw yaranin gw beli ni,,keren dapet, kenceng juga dapet dah, tapi berhubung harganya melanglangbuana dan kata orang tua gak boleh kebut2an..peland peland satja? GUGUR!!
  5. Yamaha Scorpio Z : 250 CC...??? beuuh...sib nee... tapi kl jalan knalpotnya nembak2, trus cc sgitu buat apa ya?? Kayake mubazir deh..blum lagi denger kata B-O-R-O-S aduh...trus desainy k`bapak2an,,GUGURIN dah..!!
  6. Yamaha BISON : Di antara kandidat mtor yang laen, ni yg paling gw ska, MACO bgt lah...tp kok g ada Radiatornya ya?jd bimbang...lgian motor segede gt g pas ma badan gw yang ramping neh..hehee....dengan sedikit menyesal terpaksa...LEWAATT....
FINAL RESULT:

Akhirnya plhn ttp jatuh ke yamaha vixy, kenapah?? 
  1. Uda Injeksi sob, babaiii karburator... :P
  2. Model sporty, deltabox, monoshock, radiator, dls.
  3. Paz buat gw karna si`vixy itu ramping tp tetep berkesan gagah,he
  4. Telah mendapat ijin dari orang tua, kakak, dan kekasih.
Kelebihan uda jelas kan??banyak dah..termasuk aselerasi`y ok, dpake jalan2 3jam non stop jg ok berkat si`radiator..
Tapi, banyak juga kekurangannya, antara lain :
  1. Dari generasi 1 ampe 3, ni blum ada REAR DISC BRAKE alias rem belakang tu blum cakram,nangis dah..
  2. Suara klakson yang menyedihkan, blum lagi nih, kalo tu gak dipencet dalem2 gak bakal bunyi tuh...
  3. Gampang Karatan..jd harus dirawat bener2 sob...
  4. Ban`nya licin bgt gan... si`IRC pa g neliti dulu ya bikin ban??he... padahal uda dikasih bintang2 tu ban`ya..eh...sama aja..., Dls.




No comments :

Post a Comment

 
Powered by Blogger.